August 19, 2010


Drop-in Mode Operasional
Latar belakang
Bila Peplink Balance beroperasi di Drop-Mode, juga dikenal Transparant Mode atau Bridge Mode, dengan penyaluran traffic data seperti switch Layer 2. Hal ini memungkinkan perangkat yang akan pasang secara transparan di jaringan yang ada dengan beban traffic jaringan yang di salurkan secara seimbang melalui link WAN tambahan, tanpa mempengaruhi pengaturan IP router, firewall dan host pada jaringan.

Drop-in Deployment Mode dari Peplink Balance
Pada aplikasi ini, server dapat diakses dari Internet dapat menggunakan IP Private atau IP Publik yang diberikan oleh Internet Service Provider (ISP). Tidak ada perubahan konfigurasi pada hardware atau software yang diperlukan untuk firewall atau router internet sudah sudah terpasang. Karena tidak perlu mengkonfigurasi ulang setting IP dari peralatan yang sudah ada, Peplink Balance sepenuhnya berlaku ke ISP. Sebuah skenario type implementasi diilustrasikan dalam Gambar 1 di bawah ini.


Gambar 1 - Sebelum dan Setelah Instalasi Peplink Balance
Alamat-alamat IP yang ditetapkan hanya untuk ilustrasi.


Drop-in Konfigurasi Mode
Langkah-langkah konfigurasi berikut ini dilakukan untuk pemasangan Drop-in Mode.
1. Jaringan > Intercafe > LAN
2. Isi form dan enable Drop in Mode. Berikut screenshot untuk menggambarkan pengaturan yang sesuai dengan yang kita contohkan.
3. Save and apply changes

Ringkasan Manfaat Drop-Mode
  • Drop-in Mode membuat instalasi menjadi sangat mudah, sementara memungkinkan pemasangan sambungan beberapa WAN lebih efektif.
  • Tidak ada perubahan konfigurasi yang diperlukan pada jaringan yang ada setelah instalasi.
  • Drop-in Mode menyederhanakan perubahan pada jaringan dan pemecahan masalah untuk administrator jaringan.
Pertimbangan lain dan Manfaat
Untuk rincian lebih lanjut tentang aplikasi dan manfaat dari Saldo Peplink seri, silahkan kunjungi website di www.peplink.com

No comments:

Post a Comment

Thank's your comment.